Kunjungan Bupati Tapanuli Utara

Bupati Kabupaten Tapanul Utara  Drs.Nikson Nababan  kerap melakukan kunjungan kerja untuk memperkuat teamworknya bersama jajaran pejabat dibawahnya.

Didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan   Kab.Tapanuli utara Ir.Longgos Pandiangan, hadir pula Wakil DPRD Kab.Tapanuli Utara Ir.Reguel Simanjuntak serta dihadiri dari berbagai LSM dan Pers pemerintah Kab.Tapanuli Utara.

Pada tanggal 24 April 2015 Kunjungan Kerja di SMA Negeri 2 Siborongborong   dan  sekaligus menyempatkan  diri Silaturahmi   ke BPTUHPT Siborongborong. Kunjungan tersebut bertujuan melihat secara langsung Pembibitan Ternak yang ada di kota kelahiran beliau (Siborongborong) yang selama ini sudah ditunggu-tunggu.

Rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Instalasi Silangit yang khusus memelihara ternak Kerbau sungai kemudian dilanjutkan ke kantor pusat BPTUHPT Siborongborong dengan dilanjutkan ramah tamah dan makan siang bersama ala kadarnya,  setelah selesai rombongan melanjutkan kunjungan ke Instalasi Siaro yang khusus memelihara ternak babi. Setelah kunjungan selesai di BPTUHPT Siborongborong Rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke Pagar Sinondi.

Pada Kunjungan tersebut Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan  sangat apresiasi dan terinspirasi  terhadap ke beradaan BPTUHPT  Siborongborong terutama mengenai dampak positifnya  peternakan khusus bagi masyarakat Tapanuli Utara. Kepala Balai  Drh.Viermanjuga menanggapi dengan senang hati , serta  sangat   terbuka  menerima  saran masukan dari PEMDA Kab.Tapanuli Utara demi peningkatan pelayanan publik   ke masyarakat baik berupa ketersediaan bibit ternak, serta teknis belajar beternak dari kelompok peternak yang membutuhkan. 

Ka.Balai juga mengutarakan bahwa dalam waktu dekat direncanakan akan menetapkan rumpun ternak kerbau yang ada di Tapanuli Utara (pertemuan bulan mei di pusat), yang mana dengan adanya rumpun yang jelas akan membantu program pembibitan ternak kerbau di kab.Tapanuli Utara. Dan sebagai harapan kedepan  Balai dan Pemda kiranya saling mendukung dalam hal peningkatan pembibitan ternak  (baik ternak babi,kerbau) khususnya di Kab.Tapanuli Utara serta dapat diterapkan di masyarakat Kab.TAPUT demi menunjang  kesejahteraan petani peternak secara khususnya.

 

Kegiatan Instalasi

 
Instalasi Siaro juga merupakan Kantor Pusat, terletak di Desa Siaro Siborongborong dengan Luas Wilayah ±17,5 Ha. Jarak lokasi dengan Ibukota Propinsi (Medan) ± 257 Km. Jenis ternak yang dikembangkan adalah ternak babi

 
Instalasi Silangit, Desa Parik Sabungan Kecamatan Siborongborong, dengan luas ± 23 Ha. Jarak ke kantor pusat ± 8 Km. Jenis ternak yang dikembangkan adalah ternak kerbau sungai

 
Instalasi Bahal Batu , terletak di Desa Bahal Batu Kecamatan Siborongborong dengan luas lahan  ± 59,5 Ha.  Jarak ke Kantor Pusat ± 14  Km. Lokasi ini digunakan untuk pengembangan/pemeliharaan ternak kerbau lumpur

 
Instalasi Rondaman Palas (Eks Proyek CESS Dinas Peternakan Tk. I Sumatera Utara, diserahkan ke Balai tahun 1979), Desa Sihopuk Baru Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara dengan luas ± 94 Ha. Jarak lokasi ke Kantor Pusat  ± 192 Km.  Lokasi ini digunakan untuk pengembangan/pemeliharaan kerbau lumpur

Penghargaan

  Sertifikat ISO    Wilayah Anti Korupsi

Statistik Pengunjung

151575
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Total Penggunjung
69
138
390
1330
151575

IP Anda: 54.90.185.120
Waktu Server: 2018-11-14 13:35:23